Pages

Senin, 20 Mei 2019

DO'A PELEPAS KELAS XII 2019


v Alloohumma ya Alloh....hari ini  kami berkumpul ditempat ini dalam rangka pelepasan anak didik kami yang telah menyelesaikan satu tahap pendidikannya untuk melanjutkan ke tingkat pendidikan  yang lebih tinggi dalam menyongsong masa depan mereka yang gemilang.

v Ya Alloh jadikanlah anak didik kami anak anak yang berakhlak mulya yang taat akan agamanya sehingga berguna bagi dirinya, keluarganya, agamanya, bangsanya dan engaranya

v Ya Alloh berikanlah kemudahan pada mereka agar mereka diterima diperguruan tinggi yang mereka cita citakan sehingga menjadi passion bagi mereka dan lancar dalam menyelesaikan pendidikannya.

v Ridhoilah Ya Alloh, Lancarkanlah ya Rohman dan mudahkanlah ya Rohim, jadikanlah kegiatan ini sebagai pintu turunnya rahmatmu dan

v Jadikanlah kegiatan ini sebagai amal sholeh kami yang akan menjadi ladang amal kami yang akan menjemput kami di akhirat nanti.

v Ya Alloh  maafkanlah dosa-dosa kami, maafkanlah dosa dosa kedua ibu bapak kami, maafkanlah dosa-dosa istri kami, suami kami, anak-anak kami, guru-guru kami ,pemimpin pemimpin kami yang beriman  orang-orang yang yang senantiasa menasihati kami dengan doa, dan dosa seluruh kaum muslimin dan muslimat, mukminin dan mikminat yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia....

v Ya Alloh  Anugerahkan kami kecerdasan dalam berpikir, kesungguhan dalam berkarya, keikhlasan dalam bekerja dan kemudahan dalam segala urusan kami .

v Bukakanlah untuk kami jalan keluar dari segala kesulitan, ajarkan kepada kami apa yang belum kami ketahui dan sempurnakan segala kekurangan yang kami miliki serta penuhilah segala kebutuhan kami.

v Jadikanlah kami termasuk golongan orang yang senantiasa ingat kepadamu, selalu mensyukuri nikmatMu dan selalu beribadah dan mengabdikan diri kepadamu.

v Ya Alloh Pancarkanlah cahaya kebenaran di hati kami, pada pendengaran kami, pada penglihatan kami, pada lidah kami, dan pada semua raga kami, agar kami dapat melihat kebenaran itu adalah jelas benarnya dan  berilah kemampuan kepada kami untuk mengikutinya, serta dapat melihat yang salah itu jelas salahnya , dan berikan kemampuan kepada kami untuk menjauhinya.

v Tunjukkanlah kami jalan yang lurus, jalan orang-yang yang engkau ridhoi bukan jalan orang-orang yang sesat dan orang-orang yang engkau murkai.

v Ya Alloh perbaikilah silaturahim diantara kami, persatukanlah hati-hati kami, tunjukilah kepada kami jalan jalan keselamatan, seamatkanlah kami dari gelapnya kekufuran kepada cahaya keimanan dan jauhilah kami dari kekejian, baik lahir maupun batin

v Ya Allah,  sesungguhnya kami memohon kepadamu keselamatan dalam agama, kesehatan dalam tubuh,  bertambah dalam ilmu,  keberkahan dalam rizki, taubat sebelum mati, mendapat rahmat sebelum mati dan mendapat pengampunan sesudah mati.

v Ya Alloh ringankanlah kepada kami ketika sakaratul maut, bebaskanlah kami dari api neraka, dan  maafkanlah kami ketika hari perhitungan.

v Ya Alloh Kokohkanlah rasa persatuan dan kesatuan di hati kami, janganlah engkau cerai beraikan kami, jauhkanlah kami dari rasa dendam dan permusuhan di antara kami demi terwujudnya keakraban, persaudaraan, kerukunan, kedamaian, kekompakan dan ketentaraman  dalam diri kami.

v Ya Jadikanlah SMAN 20 SMAN yang unggul dalam berbagai bidang, guru-gurunya menjadi guru yang menjadi teladan bagi murid muridnya dan dikenang kebaikannya oleh anak didiknya walaupun mereka sudah tiada, murid muridnya menjadi  murid murid yang sholeh dan sholehah yang akan menjadi amal jariah bagi gurunya karena mengamalkannya ilmu yang diberikan gurunya ketika gurunya telah meninggal dunia.

v Ya Alloh, kabulkanlah doa kami,  seseungguhnya hanya engkaulah yang dapat mengabulkan doa kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar