Pages

Kamis, 01 Januari 2015

TAHUN BARU MASEHI 2015

Tepat tengah malam terbangun dari tidur mendengar suara berisik di sekitar rumah, terikan, tepuk tangan dan bunyi kembang api meletus. Ambil wudlu lalu sholat tahajjud, lalu berdoa kepada Alloh SWT .Semoga Alloh SWT memberikan kesadaran pada orang-orang yang diluar bahwa perbuatan mereka adalah perbuatan mubazir (mubazir adalah perbuatan syetan), mengganggu orang lain yang lagi tidur, lagi sakit dan anak-anak bayi., tasabbuh (ikut merayakan tahun baru agama lain) karena Pesta tahun baru Masehi adalah  merupakan pesta warisan dari masa lalu yang dahulu dirayakan oleh orang-orang Romawi. Mereka (orang-orang Romawi) mendedikasikan hari yang istimewa ini untuk seorang dewa yang bernama Janus, The God of Gates, Doors, and Beeginnings.

Janus adalah seorang dewa yang memiliki dua wajah, satu wajah menatap ke depan dan satunya lagi menatap ke belakang, sebagai filosofi masa depan dan masa lalu, layaknya momen pergantian tahun.,

Padahal Tahun Matahari  adalah kembalinya bumi  ketitik awal setelah berevolusi (melakukan gerak melingkar) sebanyak satu kali putaran, yang memurut perhitungan Masehi telah kembali sebanyak 2015 kali.

Tapi apakah bumi baru kembali sebanyak 2015 kali? Tentu saja tidak. Karena ada tahun Sebelum Masehi......Jadi sudah berapa kali Bumi berevolusi? Hanya Aloh SWT yang tahu. .. Wamaa utiitum minal ilmi illa qoliila ( kamu tidak Aku beri ilmu kecuali sedikit), demikian firman Alloh dalam Al-Quran!

Maka dimana itimewanya Tahun baru Masehi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar