Pages

Sabtu, 05 September 2009

BUBAR KELAS XI IPA 1


Sunguh sangat senang bisa berkumpul dan buka bareng dengan siswa pada bulan Ramadhon yang hanya terjadi 1 kali setahun. Apalagi siswanya adalah siswa bimbingan kita.
Bubar kelas XI IPA 1 sebenarnya sudah direncanakan sekitar seminggu yang lalu. Tapi waktu ide pelaksanaannya tanggal 4 September 2009 saya tidak setuju karena ada jadwal "Ceramah Tarawih" di sebuah masjid.

Pada sore tanggal 4 september tersebut saya menerima sms dari sebuah nomor yang tidak saya kenal yang isinya:

Bpa, kalau bisa ikut acara bubar dengan xi ipa 1 ditunggu yaaa
kehadirannya di rumah andre komp
citra jl citra III no.8
Malasih pa.

Saya tidak menjawab sms tersebut karena memang saya lagi kurang sehat (gejala flu) dan juga karena ada jadwal ceramah. Tapi setelah difikir-fikir kalau ceramah juga kondisi badan kurang fit pasti kalau menjadi imam suaranya fasti fals. Akhirnya saya putuskan membatalkan ceramah dan memilih ikut buka bareng dengan siswa.

Setelah berpakaian dan memakai jaket saya mengajak my wife ikut buka bareng tapi my wife tidak mau. Karena tidak mau akhirnya saya salaman dan pamit pada my wife.

Tepat jam 17.30 saya menstarter motor dan berangkat menuju rumah Andre yang belum saya ketahui berbekal sms tadi. Saya menyusuri Jl Sadangsubur, Jl. Sadangserang, dan Jl Cikutra. Ternyata jl Cikutra macet akhirnya saya belok gang sempit dan tembus di jl Sukaluyu dan masuk jl. Pahlawan. Dari Jl Pahlawan belok kiri ke jalan Suci melewati perempatan cikutra dan belok kanan di perempatan Cimuncang dan tembus di Cicadas. Dari Cicadas belok kanan ke suatu jalan akhirnya sampai di Antapani.
Setelah belok kiri sedikit saya bertanya kepada seorang bapak dimana Komplek Citra. Bapak tsb menunjukkan Komplek Citra yang ada disebelah kanan saya. Akhirnya menjelang buka saya tiba.
Ternyata anak-anak dasn orang tua Andre menyambut saya dengan suka cita karena mungkin mereka tidak menyangka saya akan datang.

Saya parkir motor dan masuk rumah Andre disambut oleh bapak, ibu dan adiknya Andre. Sambil menunggu azan magrib saya ngobrol dengan bapak dan ibu Andre di ruangan tamu sambil nonton TV.

Ketika azan berkumandang di TV saya berbuka dengan bapak, ibu dan adik Andre di ruangan tamu. Setelah itu saya masuk ke ruangan tempat siswa berbuka dan dikasih kolak oleh Akson ( Akson ini non muslim, tapi ternyata solidaritasnya sangat tinggi!) dan saya lihat anak-anak pada antre kolak yang dibagikan oleh Akson. Karena melihat saya bergabung, sebagai rasa hormat Akson memberikan kolak buat saya dulu...walau teman-temannya sudah antre. Saya memakan kolaknya...wow kolak buatan ibunya andre enak pisan!

Selesai berbuka...ada yang foto-foto dan... ada yang langsung mengambil wudhu' untuk shalat magrib. Setelah semua siap kami shalat magrib berjamaah..saya jadi imam. Habis shalat kami langsung menyantap makanan yang telah disiapkan oleh ibunya Andre.

Sehabis makan acaranya adalah foto-foto dan aku juga ikut bergabung dengan ibunya Andre yang jadi juru fotonya.

Saya kira setelah habis difoto acaranya selesai. Ternyata masih ada satu acara yang belum selesai yaitu acara menyalakan kembang api di tengah sawah diluar kompleks. Aku juga ikut tapi tidak masuk ke sawah karena takut kotor. Aku ditemani Riska yang juga tiak ikut masuk ke sawah.

Sehabis menyalakan kembang api ditengah sawah ...kami kembali ke rumah Andre...dan karena sudah malam satu persatu anak-anak pamit pulang karena suah dijemput. Setelah semuanya pulang...sayapun ikut pamit kepada bapak dan ibunya Andre.

Trimakasih saya ucapkan kepada bapak dan ibunya Andre, dan Andre yang telah dengan ikhlas meyediakan tempat untuk bubar. Mudah-mudahan Alloh membalas kebaikan bapak dan ibu dengan pahala berlipat ganda.

Terima kasih pula buat seluruh siswa kelas XI IPA 2 yang telah dengan kompak mengadakan buka bareng. Mudah-mudahan dengan buka bareng ini makin meningkatkan silaturahim diantara sesama kalian dan dengan bapak. Mudah-mudahan kelas XI IPA 2 bisa menjadi kelas yang paling kompak dan paling baik (the best one) diantara kelas XI SMAN 20.






1 komentar:

  1. assalamualaikum wr.wb
    makasih pak udah mau datang :)
    oia, ralat sedikit bapak, namanya bukan akson, tapi alson (ALexander SONdang) ..
    trus endingnya kenapa berubah jadi XI IPA 2 pak? hehe.. lupa ya?

    wassalamualaikum wr.wb

    BalasHapus