Pages

Rabu, 21 Oktober 2009

KEJUTAN GOLDEN BIRTHDAY DARI KELAS XI IPA 1

11 Oktober 2009 sungguh hari yang istimewa bagi saya. Hari itu adalah hari ulang tahun saya yang ke setengah abad alias golden birthday.

Tidak banyak yang saya lakukan dalam merayakan ulang tahun tersebut kecuali hanya dinner dengan my wife di sebuah cafe kemudian jalan-jalan keliling kota Bandung. My childrens punya aktifitas masing-masing-masing sehingga tidak bisa dinner bareng.

Kejutan justru terjadi pada hari selasa tanggal 13 Oktober 2009. Seperti biasa saya masuk kelas XI IPA 1 dengan santai tanpa ada beban apa-apa karena saya baik sangka tidak mungkin siswa saya "ngerjaian" saya.

Satu jam pelajaran berlalu tanpa ada tanda apa-apa. Saya keluar kelas karena bell istirahat ke dua sudah berbunyi. Ketika sampai ke ruang guru saya langsung wuduk dan shalat zuhur.

Bell masuk berbunyi. Saya masuk kelas kembali. Tiba di kelas ternyata kelas masih kosong hanya da beberapa orang siswa. Saya agak curiga kenapa siswa masih diluar padahal sudah bell. Tidak seperti biasanya kalau saya masuk kelas tidak ada siswa yang diluar karena kalau saya sudah masuk kelas dan siswa masih diluar maka tidak boleh masuk.


Tiba-tiba ada sekelompok siswi memanggil saya . Mereka bilang bahwa saya harus cepat ke lapangan Volley karena Andre dan Amin berkelahi di sana.

Dengan tergesa-gesa diikuti oleh sekelompok siswi tadi yang saya tidak memperhatikan nama namanya saya pergi ke lapangan Volley sambil berlari-lari kecil untuk melerai Amin dan Andre yang kelihatannya sedang berkelahi.
Saya lalu melerai mereka berdua dibantu oleh beberapa siswa laki-laki dan dibawa ke ruang kelas XI IPA 1.

Tiba di pintu kelas saya melihat ruang kelas kosong. Tiba-tiba dari bagian belakang kelas terlihat cahaya flash camera dan berkumandanglah lagu "Happy birthday". Saya hanya menggerutu dalam hati, sialan kena juga saya dikerjaian siswa saya. Dalam sejarahnya selama ngajar di SMA 20 baru sekarang saya kena di kerjain siswa.

Akhirnya saya maju ke depan kelas dan Annisa Fathia membawa kue tart ulang tahun dan saya disuruh meniup api lilin pada kue ulang tahun tersebut. Yang lucu licinnnya selalu menyala lagi setelah dipadamkan.

Selanjutnya saya disuruh memakan tahu jablay dan memotong kue bolu yang telah disediakan oleh siswa.

Pesta ulang tahunpun berjalan meriah sehingga satu jam pelajaran tidak digunakan untuk belajar tapi untuk menikmati makanan yang disediakan.

Ada permintaan dari siswa agar saya 'make a wish". Saya katakan bahwa ada satu saat ini yang sangat saya inginkan yang belum bisa terpenuhi yaitu ibadah haji. Setelah saya mengucapkan itu seluruh siswa menjawab "Amin".

Terima kasih buat seluruh siswa kelas XI IPA1 yang telah memberikan pesta kejutan yang sangat istimewa pada hari ulang tahun saya. Sungguh ulang tahun yang sangat berkesan di dalam hidup saya dan tidak akan terlupakan.

Once again, thank you for all of my students who have give me a special gift in my golden birthday. I hope you all success in your study, success in carier, and succsess in your life. I will always remember you all and never forget your surprised in my birthday.

I was very proad of you. May God bless you.

I love you all.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar